Buka Puasa Dengan Yang Manis

Buka Puasa Dengan Yang Manis ? Kawan-Kawan yang sedang berpuasa pasti sudah tahu, saat berbuka puasa sebaiknya dibatalkan dengan makanan atau minuman yang rasanya manis. Kenapa harus makanan atau minuman yang manis, ya? Ini Alasannya :

Buka Puasa Dengan Yang Manis

  • Energi Berkurang Pada Saat Puasa

Saat kita sedang menjalankan ibadah puasa, proses kerja organ tubuh (metabolisme) akan melambat. Ini dikarenakan nutrisi (makanan dan minuman) pada saat sahur telah banyak menghilang setelah seharian melakukan banyak aktivitas.

Apabila dihitung dalam satu hari kita berpuasa selama 14 jam. Sepanjang waktu itu, kita tidak mengonsumsi apapun dan tidak mendapatkan asupan nutrisi, energi yang ada di dalam tubuh kita pun semakin berkurang. Maka dari itu, buka puasa dengan yang manis bisa jadi pilihan tepat.

  • Makanan dan Minuman Manis Dapat Diolah Tubuh Dengan Cepat

Makanan atau minuman dengan rasa manis merupakan sumber kalori yang mudah untuk diolah tubuh dengan cepat. Itu sebabnya pada saat buka puasa sangat dianjurkan segera membatalkan puasa dengan mengonsumsi sesuatu yang manis-manis. Sehingga energi dan stamina tubuh kita yang sempat menghilang dapat segera pulih kembali.

Tidak berhenti sampai disitu, rasa manis juga dapat meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh yang bisa membuat kita kembali bersemangat dan tidak merasa lemas apalagi bagi kawan-kawan yang mau menunaikan ibadah sholat tarawih. Meningkatnya kadar gula juga membantu proses metabolisme tubuh kita kembali normal.

Baca Juga Meluluhkan Mertua Dengan Martabak Joeragan

  • Makan Secukupnya

Disaat kawan-kawan buka puasa, sebaiknya mengonsumsi makanan atau minuman dengan pemanis yang alami. Misalnya seperti kurma atau buah-buahan manis yang mengandung banyak air. Karena buah-buahan juga dapat mengembalikan cairan tubuh dan mencegah tubuh kita dari dehidrasi setelah berpuasa seharian.

Jangan sampai lupa untuk mengonsumsi makanan dan minuman manis tadi secukupnya, jangan sampai kawan-kawan merasa kekenyangan. Karena mengonsumsi makanan dan minuman manis yang terlalu banyak tidak baik bagi kesehatan dan bisa menyebabkan kegemukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *