Penentu Keberhasilan Bisnis Kuliner Martabak

Bisnis kuliner martabak terbukti masih merajai pasar karena stabilitas konsumen dan penjualannya, dan bisnis kuliner martabak masih menjadi pilihan utama entrerpeneur pemula maupun profesional. Jika Anda berminat mencoba bisnis di bidang kuliner martabak, sebaiknya pahami lebih dahulu lima faktor yang menentukan keberhasilan usaha ini.

Penentu Keberhasilan Bisnis Kuliner Martabak

  1. Kualitas Martabak : Hal ini berkaitan dengan rasa dan bahan baku yang digunakan untuk membuat martabak. Selain enak, martabak yang ingin Anda sajikan juga harus aman dikonsumsi bagi kesehatan. Menggunakan bahan-bahan berkualitas selain aman, rasa martabak juga akan berbeda jika dibandingkan dengan bahan biasa.
  2. Tempat Penjualan : Selain strategis, Anda perlu mempertimbangkan target konsumen yang dituju. Tempat jualan martabak harus mudah dilihat, diakses oleh calon konsumen dan yang paling penting adalah wilayahnya yang ramai.
  3. Persepsi : Hal ini berkaitan dengan simbol atau ciri yang digunakan dalam eksterior dan interior anda jualan martabak, kemasan martabak, dan pelayanan terhadap konsumen. Cara ini akan memudahkan orang mengingat dan datang kembali.
  4. Promosi : Selain lewat internet, brosur, papan iklan, ada cara promosi lain yang lebih jitu. Promosi dari mulut ke mulut lebih jitu menarik pasar. Karenanya, pebisnis martabak perlu menjaga kualitas martabak dan pelayanan. Masyarakat cenderung lebih memercayai kualitas yang diakui oleh pelanggannya.
  5. Standar Operational Procedure (SOP) : SOP mencakup faktor pelayanan, menu dan penyajian. Sebaiknya ketiga faktor ini disesuaikan dengan standar yang berlaku.

Baca Juga :

Untung dan Rugi Bisnis Waralaba Kuliner

Peluang Usaha Waralaba Martabak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *